MKKP



1. Konfirmasi berasal dari bahasa Inggris yaitu Confrim yang artinya...

  • A. Melakukan
  • B. Menguatkan
  • C. Menunjuk
  • D Mempertahankan
  • E. Melimpahkan
2. Konfirmasi keputusan pelanggan sebenarnya dapat diketahui langsung saat terjadi negosiasi dengan memperhatikan...
  • A. asal-usul calon pelanggan
  • B. Bahasa tubuh calon pelanggan
  • C. Pendidikan calon pelanggan
  • D. Daya beli calon pelanggan
  • E. Penampilan calon pelanggan
3. Hal yang perlu diperhatikan ketika akan melakukan konfirmai kepada calon pelanggan adalah...
  • A. Keadaan ditempat penjual
  • B. Waktu yang tepat untuk berkunjung
  • C. Jenis barang
  • D. Kualitas barang
  • E. Jumlah barang yang akan dibeli
4. Hal yang perlu dihindari ketika akan melakukan konfirmasi adalah, kecuali...
  • A. Tanpa memperhatikan tata cara yang berlaku
  • B. Tidak menemui ketika calon pelanggan membutuhkan informasi dari penjual
  • C. Tidak menemui pada saat calon pelanggan sedang sibuk dengan pekerjaan
  • D. Tidak menemui calon pelanggan menerima tamu
  • E. Tidak menemui calon pelanggan pada jam istirahat
5. Diskonfirmasi...
  • A. Penegasan kembali
  • B. Pemutusan atau pengagalan hubungan
  • C. Penerimaan calon pelanggan terhadap barang ditawarkan penjual
  • D. Melakukan hubungan dengan calon pelanggan
  • E. Membuat peraturan untuk calon pelanggan
6. Ketika calon pelanggan tidak mengerti atau memahami maksud dari penjual maka berarti calon pelanggan memberikan .....
  • A. Zeri feedback
  • B. Negative feedback
  • C. Positive feedback
  • D. Difficult feedback
  • E. Netral feedback
7. Salah satu bentuk sikap dasar pelayanan adalah .....
  • A. Memberikan perhatian tulus ketika melayani
  • B. Memilih pelanggan yang jelas2 akan membeli
  • C. Memberikan tatapan yang sekedarnya
  • D. Memberikan informasi tentang produk seperlunya
  • E. Melayani dengan sangat cepat
8. Penjual dapat memberikan penghargaan kepadfa pelanggan dengan cara dibawah ini, kecuali .....
  • A. Melakukan kunjungan ke rumah konsumen 
  • B. Memberikan hadiah
  • C. Memberikan sapaan yang ramah
  • D. Memberikan bonus
  • E. Memberikan diskon
9. Sebagai seorang tenaga penjual harus memiliki sikap2 dibawah ini, kecuali ....
  • A. Selalu melakukan perdebatan dengan pelanggan
  • B. Tidak membeda2kan pelanggan
  • C. Berikan tatapan menyenangkan
  • D. Berikan informasi tentang produk dan toko yang jelas
  • E. Layani pelanggan dengan cepat, ramah dan sopan
10. Sebaiknya sebelum bertemu dengan calon pelanggan, sebaiknya menginformasikan kedatangan melalui hal2 dibawah ini, kecuali ....
  • A. melalui surat kabar
  • B. Melalui telepon
  • C. Melalui faks
  • D. Melalui E-mail
  • E. Melalui surat
11. dibawah ini yang perlu diperhatikan penjual agar berhasil dalam komunikasi penjualan adalah, kecuali ....
  • A. kepribadian pelangan
  • B. Sikap pelanggan
  • C. Daya beli pelanggan
  • D. Kebiasaan pelanggan
  • E. Perilaku pelanggan
12. Contoh komunikasi lisan adalah....
  • A. Berdebat dengan mengirim sms
  • B. mengisi blangko
  • C. Berdebat, berdialog, wawancara
  • D. Memberikan gamar
  • E. Menulis naskah
13. Penjual dalam menyampaikan pesannya harus mampu menarik perhatian dan disukai calon pelanggan, dalam hal ini seorang penjual harus  menunjukan ....
  • A. Good skill
  • B. Good will
  • C. Good sense
  • D. Otoritas
  • E. Dinamisme
14. Suatu proses dimana 2 pihak/lebih yang mempunyai kepentingan yang sama/bertenangan, bertemu dan berbicara dengan maksud mencapai suatu kesepakatan disebut....
  • A. Diskusi
  • B. Musyawarah
  • C. Negosiasi
  • D. Sub kontrak
  • E. Kompromi
15. Dibawah yang bukan merupakan faktor2 membuat negosiasi berhasil adalah...
  • A. Waktu persiapan memadai
  • B. Sasaran yang jelas
  • C. Sikap Distruktif
  • D. Informasi tentang lawan negosiasi
  • E. Sasaran yang jelas
16. Negosiasi yang menemui jalan buntu disebut....
  • A. Kooperatif
  • B. Kompetitif
  • C. Konsesi
  • D. Deadlock
  • E. Ready stock
17. pengelompokan/membagi2 pasar yang sifatnya keterangan dari suatu produk ke dalam satuan2 pasar yang sifatnya homogen disebut....
  • A. Analisis pasar
  • B. Target pasar
  • C. Observasi pasar
  • D. Segmentasi pasar
  • E. Penelitian pasar
18. Pedagang/tenaga penjualan yang dijauhi oleh pembeli/pelanggan pada umumnya disebabkan oleh ....
  • A. harga barang/jasa relatif mahal
  • B. Peduli terhadap keberatan pelanggan
  • C. Barang yang dijual sudah kadarluasa
  • D. Kurang memberi pelayanan yang memuaskan
  • E. Cara pemgemasan yang kurang menarik
19. Jika kita mendapati pembeli yang tidak sabar & mudah marah, maka sikap kita sebagai penjual adalah....
  • A. Tidak menanggapi kemarahannya
  • B. mendiamkan saja
  • C. melapor ke pihak pengamanan
  • D. Bersabar dan tidak terpancing kemarahannya
  • E. Menuruti kemauannya
20. Kegagalan seorang penjual didalam mendengarkan pembicara/pertanyaan pelanggan, hal ini merupakan awal kegagalan dalam .....
  • A. melaksanakan usaha
  • B. Melayani konsumen
  • C. Hubungan transaksi jual-beli
  • D. melakukan komunikasi dengan pelanggan
  • E. Dunia usaha
21. Tidak peduli atas kepuasan pelanggan disebut....

22. Salah satu yang bukan termasuk keberatan calon pelanggan adalah....

23. Kecepatan, kecermatan dan ketelitian dalam melayani pelanggan disebut....

24. Menampung segala usul, keluhan, komplain dan memecahkan problem yang muncul dari pelanggan merupakan upaya untuk mewujudkan....

25. rokok, minuman keras, ganja dan sebagainya merupakan contoh pengelompokkan barang ....

26. Setiap kegiatan bisnis, pada saatu ini sering menggunakan alat komunikasi berupa ....

27. Memperhatikan, mendengarkan dan mencatat masalah cosume atau penelepon disebut....

28. Mampu menemukan cara2 yang baik dalam menerima telepon disebut....

29. Merupakan salah satu faktor penentu berhasilnya setiap percakapan ditelepon disebut...

30. Pesawat/mesin untuk mengirim dan menerima berita dan gambar melalui telephoto disebut....

31. Satu sentral telepon yang tidak mempunyai pelanggan secara langsung disebut....

32. Proses penyambungan antara 2 pelanggan yang dilayani oleh petugas dikantor telepon disebut ....

33. Penerima telepon membayar panggilan telepon disebut....

34. Pelanggan hanya mengangkat headset, maka bel telepon lawan yang dituju sudah berbunyi disebut....

35. Ada 2 faktor penghambat ketika bertelepon yaitu faktor pengguna telepon dan....

36. Organisasi bisnis yang kegiatannya mengahasilkan barang2 hasil pertambangan dan penggalian disebut....

37. Salah satu hal yang membedakan sifat2 profesi adalah....

38. Dibawah ini adalah prinsip2 etika, kecuali....

39. Undang2 yang mengatur ketenagakerjaan diIndonesia adalah....

40. Undang2 ketenagakerjaan yang berisi materi hubungan kerja adalah....

Essay

1. Ditentukan oleh apakah tingkat kesuksesan penjualan dlm menjual barang/jasa?

2. Keberatan2 apa sajakah yang Anda alami pada saat anda membeli ditoko/swalayan dideket Anda dan bagaimana sikap tenaga penjualan atas keberatan yang anda sampaikan?

3. Apa yang perlu dikonfirmasikan kembali sebelum terjadi kesepakatan jual-beli?

4. Apa yang dilakukan penjual ketika menangkap sinyal2 positif dari calon pelanggan?

5. Sebutkan pengertian telepon berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia?

5 komentar: